Sabtu, 06 April 2013

Cara Mudah Patching Samsung Champ GT-C3303K dan GT-C3303i


langsung saja deh kalau gitu mengacu ke judul.
Tapi di petunjuk Patching ini saya memakai contoh yang tipe k ya, untuk yang tipe i jangan khawatir, nanti saya bagi file patch dan juga fw nya. biar bisa praktek juga mrgreen hehe
SILAHKAN di DOWNLOAD
1. File Patch c3300kXXKJ1.zip.
2. Software CLAB.
3. Firmware c3300kXXKJ1.
nah berhubung yang tipe i mengikuti dan juga ini taruhanya handphone maka yang harus di ketahui dan di cermati adalan :
nama atau jenis file patch harus sama dengan firmware atau fw nya supaya lancar dan biar lebih lancar anda harus bisa flashing atau upgrate firmware dulu, ya kalau belum bisa boleh di pelajari dulu Petunjuk Flashing Samsung Champ. soalnya kalau gagal memasukkan fiile patch nya atau gagal di proses flashing hp bisa mati.
melanjutkan dari Petunjuk Nge-Patch Samsung Champ yang belum rampong, saya teruskan disini. Owkey mari mulai proses, pertama extrack ketiga file yang kamu download tadi.
Copy file “ER_FLASH_ REGION2_CB ” yang berada dalam folder
setelah file ER_ FLASH_REGION2_CB dipaste di folder baru kemudian direname sesuai nama fwnya.CLA (contoh: disini saya pakai fw C3300kXXKJ1, berarti direname menjadi:C3300kXXKJ1.CLA)
jalankan software CLAB, ubah dulu bahasanya jadi English.
klik Project Create - pilih file.CLA (yang kamu rename tadi) - open.
kemudian muncul jendela “information” klik - ok
kemudian muncul jendela ”Project Option” klik - yes
kemudian muncul jendela ”project” klik - ok dan CLAB akan tertutup sendiri, secara otomatis software CLAB membuat folder baru yang namanya sama dengan nama file .CLA yang tadi agan bikin yaitu folder c3300kXXKJ1
copy file patch yang sudah kamu download tadi (ada 4 file.smp) dan paste ke folder Patch, yang ada didalem folder yang dibuat oleh software CLAB tadi.
jalankan lagi software CLAB, klik - project - load pilih file *.PRO (yang ada didalam folder yang dibikin oleh software CLAB) - open.
ceklis semua pada kotak disamping file patch, klik - apply
muncul jendela ”patched are processed” klik - ??EXIT dari software CLAB kemudian mucul jendela, klik - OK
masuk kedalem folder yang dibikin oleh software CLAB tadi, cari file*.CLA, terus rename jadi “ER_FLASH_ REGION2_CB ” setelah di rename, copy dan paste ke folder - pout - c3300open.cla didalam fw
pas di paste pasti muncul pesan bahwa nama file nya sama, klik - YES

SELAMAT MENCOBA

sumber